Siswa Libur Guru Tetap Aktifitas Penuh Di Madrasah

Setelah adanya instruksi dari Kanwil Kementerian Agama Propinsi Jawa Timur seluruh madrasah di jawa timur nyaris tak terlihat aktifitasnya. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Madrasa Ibtidaiyah Darul Ulum Rejomulyo. Meski Siswa Libur Guru Tetap Lakukan Aktifitas Penuh Di Madrasah.

Libur bukan berarti tidak belajar. Sesuai dengan surat yang telah diterbitkan Kanwil Kemenag Jawa Timur bahwasanya meski libur diharapkan peserta didik tetap mendapat pengajaran dari Guru melalui E-Learning. E-Learning bisa berupa Materi, Tugas, Soal-Soal, dan lain-lain yang bisa membuat anak tetap beraktiftas belajar. Guru harus benar-benar aktif dalam merancang sebuah model pembelajaran jarak jauh menggunakan teknologi informasi dan komunikasi. Dalam era Milenial belajar jarak jauh melalu E Learning sudah menjadi hal yang umum. Banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk menerapkan model pembelajaran E-Learnging mulai dari menggunakan Aplikasi Khusus E-Learning ataupun menggunakan Media Sosial seperti Whatsap, Facebook, dan lain-lain.

Siswa Libur Guru Tetap Aktifitas Penuh
Para guru tetap beraktifitas penuh di Madrasah

Selain memberikan pembelajaran jarak jauh para guru juga memanfaatkan momen libur ini untuk melaksanakan tugas-tugas yang berkaitan administrasi guru. Tugas-tugas tersebut diantaranya adalah RPP, Prota, Promis, PTK dan lain sebagainya. Terlebih saat ini baru saja selesai pelaksanaan Penilaian Tengah Semester Genap (PTS) pastinya para guru harus melakukan koreksi hasil PTS.

Siswa Libur Guru Tetap Aktifitas Penuh Di Madrasah, Jangan berlebihan menaggapi Virus Corona

Setiap pagi para guru MI Darul Ulum juga melakukan tadarus Al-Qur’An bersama-sama. Hal ini sudah menjadi tradisi dan pembiasaan sejak dua tahun lalu. Selain sudah menjadi kebiasaan, kegiatan mengaji ini juga bertujuan untuk menolak bala’ terkait maraknya isu penyakit Corona atau Covid-19.

Jadi tidak ada kata libur bagi para pejuang pendidikan madrasah, meski Siswa Libur Guru Tetap Aktifitas Penuh. Bahkan seolah-olah tidak terpengaruh dengan adanya isu yang telah digembar-gemborkan terkait Corona yang sebagian mengkategorikanya kedalam Kejadian Luar Biasa atau KLB. Yang penting adalah tetap menjaga kondisi badan, melalui bersuci dengan benar, Menjaga wudhu, rajin cuci tangan, menjaga lingkungan. Insya Allah kita akan terhindar dari segala jenis penyakit. Mari bersama-sama perangi corona dan Stop posting yang berlebihan serta alay tentang virus corona ini.

Post Author: Pralistya AL Mlaricky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *